in

Tips Memilih Mainan Edukasi Anak

Mainan Edukasi
Mainan Edukasi

Memiliki seorang anak yang sedang lucu-lucunya bermain memang menjadi idaman semua orang, apalagi banyak sekali mainan di rumah yang bisa dipergunakan untuk anak-anak dari berbagai macam jenis.

Untuk kenyamanan dan keamanan anak pada saat bermain memang menjadi perhatian orang tua, jangan sampai anak bermain dengan peralatan yang tidak aman dan berbahaya. Banyak mainan buatan pabrikan yang standar dan kualitas mainan tersebut telah melalui uji coba dan bahan yang digunakannya pun sudah lolos uji serta aman digunakan untuk anak-anak. Maka dari itu, Anda harus waspada juga sebagai orang tua untuk memilih jenis mainan, karena tidak sedikit pula jenis mainan yang tidak berstandar dan dibuat dari bahan-bahan berbahaya. Pastikan Anda untuk memilih Mainan Edukasi untuk anak dengan standar khusus dan juga aman digunakan.

Berikut ini tips memilih Mainan Edukasi yang bisa Anda gunakan untuk anak-anak bermain, selain aman juga khusus digunakan untuk anak dengan bahan yang aman juga:

  1. Anda harus beli di toko khusus mainan anak, dan jangan lupa cek terlebih dahulu apakah mainan tersebut aman digunakan untuk bayi atau anak Anda. kalau tidak aman, sebaiknya pilih jenis mainan yang lain.
  2. Pilih tekstur mainan yang tidak terlalu keras dan membahayakan kulit anak, karena tidak sedikit juga mainan anak yang keras dan bisa menciderai kulit anak.
  3. Pilih mainan yang beredukasi, tidak hanya mainan saja tapi mengandung unsur edukatif bagi anak, seperti puzzle, balok susun, bola yang ada untuk berhitung dan sebagainya.
  4. Sebelum menggunakan mainan tersebut oleh anak, sebaiknya Anda cuci  terlebih dahulu dengan air panas dan gunakan cairan antiseptik agar kuman yang menempel di mainan tersebut bisa mati dan tidak membahayakan kesehatannya.
  5. Beli mainan baru jangan beli mainan bekas atau yang kualitasnya tidak bagus, meskipun murah tapi kualitasnya bagus tidak apa-apa.

Untuk Mainan Edukasi anak cukup beragam, pastikan Anda untuk memilih jenis mainan yang bisa msenjadikan anak Anda cerdas dan kreatif. Dukung pula anak Anda dengan memenuhi asupan nutrisinya dari susu Dancow yang kaya vitamin, mineral dan juga minyak ikan untuk perkembangan otak dan fisiknya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibu dan Anak

Beri Anak Makanan Ini Agar Tumbuh Cerdas

kuota internet

Jangkauan Smartfren Sangat Luas