Menjalankan bisnis memang nampak mudah. Namun pada kenyataannya, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Menjadi seorang pengusaha membutuhkan faktor pendukung dan penunjang, selain uang. Karena sebelum mencapai kesuksesan, akan ada banyak rintangan dan ujian yang datang. Nah, disinilah anda akan benar-benar diuji, apakah anda masih siap untuk melanjutkan atau bahkan berhenti di tengah jalan?

Tidak sedikit kalangan masyarakat yang memulai berbisnis, namun tidak lama kemudian berhenti dan beralih profesi. Pertanyaan selanjutnya, apakah yang menjadi latar belakang atau faktor penyebab terjadinya hal tersebut? Kekurangan modal uangkah? Atau hadirnya faktor lain yang tidak kita ketahui?

Daripada penasaran, sebaiknya anda fokus saja terlebih dahulu pada apa yang dapat membuat anda sukses dalam menjalankan bisnis, baik secara online maupun offline atau konvensional. Dan ternyata penting untuk anda ketahui dan selalu anda ingat, bahwa tidak selamanya moda uang dapat menjadi penyebab kegagalan dalam berwirausaha. Melainkan lemahnya mental pengusaha yang ada dalam diri. Sehingga ketika dipertemukan dengan kesulitan, ia tidak memiliki kekuatan untuk bertahan dan akhirnya tumbang.

Untuk itu, bagi anda yang ingin memulai usaha, sebaiknya miliki sifat dan kepribadian atau mental pengusaha seperti berikut ini!

  1. Memiliki semangat juang yang tinggi. Tidak hanya di awal, namun sebaiknya pupuk semangat sampai anda benar-benar dalam posisi yang stabil. Seperti yang telah banyak disinggung sebelumnya, menjadi pengusaha itu tidaklah mudah.
  2. Milikilah sifat pembujuk yang baik atau persuasive. Hal ini penting untuk dimiliki, karena calon pelanggan akan tidak begitu saja dapat menggunakan produk yang anda tawarkan. Karenanya, anda harus mampu menggunakan kata-kata baik yang bersifat membujuk secara halus kepada calon pelanggan yang mengunjungi toko anda.
  3. Menjadi pemikir. Terutama ketika banyak masalah yang datang, mau tidak mau anda harus mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya. Sehingga usaha anda dapat tetap berjalan dengan lancar.
  4. Dalam berbisnis, anda akan temukan banyak hal baru. Jadikan hal baru tersebut, baik yang positif maupun yang negatif, sebagai sebuah bahan pembelajaran untuk menjadi lebih baik.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%