Resep Kue Lebaran – Dalam setiap merayakan hari raya lebaran hidangan kue dan makanan lainnya menjadi penting adanya untuk membuat suasana kemenangan di hari raya menjadi semakin meriah. Terlebih lagi banyaknya saudara, teman atau tetangga yang datang ke rumah berkunjung maka hidangan yang tersedia tentunya harus diperhatikan. Salah satu hidangan wajib untuk hal ini yaitu dengan membuat resep kue lebaran yang anda bisa dengan mudah membuatnya.

Sebagai pilihan resep kue lebaran ini pilihan yang dapat dilakukan seperti dengan memilih kue putri salju. Hidangan kue yang berwarna putih ini menjadi salah satu hidangan kue wajib saat lebaran datang. Untuk membuatnya juga cukup mudah yang terpenting anda memperhatikan akan proses dan kualitas bahan-bahan yang digunakan, seperti penggunaan gula berkualitas Gulaku agar membuat rasa kue menjadi semakin enak. Lalu untuk berbagai bahan lainnya dan bagaimana proses pembuatan nya berikut resep kue lebaran putri salju.

Bahan-bahan yang digunakan :

  1. Tepung terigu protein sedang 400 gram
  2. Tepung maizena 100 gram
  3. Salted butter 300 gram
  4. Kuning telur 3 butir
  5. Gula pasir Gulaku 120 gram
  6. Susu bubuk full cream 50 gram
  7. Keju parut 100 gram
  8. Taburan dengan gula halus
resep kue lebaran
Resep Kue Lebaran

Cara lengkap membuatnya :

  1. Pertama-tama kocok butter, ditambah dengan kuning telur, dan gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan rendah selama dua menit sampai semuanya tercampur rata.
  2. Masukan juga keju parut, tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk sampai semuanya tercampur dengan rata.
  3. Adonan yang sudah selesai dibuat lalu dibentuk sesuai dengan selera seperti bentuk bulan sabit bentuk hati dan yang lainnya. Setelah susun dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin.
  4. Panggang kue putrsi salju dalam oven dengan suhu 189 derajat celsius kurang lebih selama 15 menit sampai matang lalu angkat. Gulingkan kue dengan gula putih halus sampai semua permukaannya tertutupi.
  5. Susun kue putri salju dalam toples atau wadah lain yang telah dipersiapkan dan kue siap disajikan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%