Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa perhiasan adalah sahabat para wanita. Secara umum perhiasan juga dapat dikenakan oleh kaum laki-laki, namun memang perempuan lah yang paling banyak mempunyai perhiasan dan sering mengenakannya. Cincin merupakan perhiasan sederhana namun paling banyak digemari oleh wanita terutama cocok untuk hadiah pernikahan. Biasanya cincin dilengkapi dengan mata berlian sehingga lebih menawan.

Berikut merupakan beberapa rekomendasi model cincin berlian yang bisa Anda pertimbangkan untuk cincin kawin atau hadiah pernikahan teman Anda.

hadiah pernikahan
Hadiah pernikahan

Cincin Berlian Round Cut

Sesuai dengan namanya berlian yang tersemat pada cincin mempunyai bentuk potongan yang bulat. Alasan mengapa berlian bulat ini banyak digandrungi para wanita adalah karena kemampuannya memancarkan yang lebih sempurna dari model berlian lainnya.

Untuk menggunakan cincin berlian maka Anda pun harus memahami bentuk yang sesuai dengan usia dan acara yang cocok. Model cincin berlian bulat ini sangat cocok untuk cincin pernikahan atau tunangan. Mengenakan cincin model ini akan membuat Anda terlihat santai namun tetap elegan. Selain itu, model bulat juga tidak membuat Anda terlihat lebih dewasa.

Cincin Berlian Hati

Berlian dengan potongan model hati terlihat mewah dan feminin. Selain itu, berlian berbentuk hati dapat digunakan sebagai simbol cinta. Sehingga cincin dengan model ini cocok diberikan sebagai hadiah pasangan Anda. 
Proses pembuatan cincin berlian hati ini tergolong susah sehingga harus dikerjakan oleh orang yang mempunyai keterampilan yang tinggi. Para wanita banyak yang menyukainya karena terlihat lebih manis serta memancarkan aura yang ceria.

Berlian Oval

Model berlian oval ini sangat cocok digunakan oleh para wanita yang menginginkan penampilan dewasa namun tetap mewah. Kelebihan dari bentuk oval ini adalah berlian menjadi terlihat lebih besar. Selain itu, kemampuan memantulkan cahaya bentuk oval juga sangat bagus.
Perhiasan cincin berlian bentuk oval biasanya juga cocok dipadupadankan dengan perhiasan lain seperti kalau atau anting dengan bentuk oval pula.

Cincin Berlian Potongan Emerald

Model ini yaitu menyerupai potongan pada batu emerald yaitu berbentuk seperti persegi panjang namun tumpul pada bagian sudutnya. Agar tampak lebih sempurna maka harus sesuaikan dengan cincin sehingga akan tampak manis menghiasi jari Anda. Desain ini tidak memberikan kesan dewasa namun justru sebaliknya yaitu Anda akan terlihat muda dengan pribadi yang dinamis dan aktif. Model cincin ini sangat cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Cincin Berlian Potongan Cushion

Model potongan berlian cushion ini sudah ada dalam waktu yang cukup lama dan sampai saat ini masih banyak diminati. Ciri khas dari model ini adalah bentuk persegi atau sedikit persegi panjang dan bagian siku berbentuk bulat.

Desain ini terlihat sederhana namun mempunyai banyak detail sehingga akan membuat Anda yang mengenakan terlihat anggun dalam kesederhanaan. Namun demikian, Anda dapat mengenakan cincin berlian model ini untuk menghadiri acara-acara penting atau pertemuan bisnis. Agar lebih menarik perhatian banyak orang maka padukan dengan busana dengan desain yang sederhana namun juga tetap terlihat menawan.

Bagi Anda yang tertarik untuk menambah koleksi cincin berlian atau ingin memberikannya sebagai hadiah maka bisa mendapatkannya di Mondial Jewelry. Anda dapat memilih berbagai model cincin berlian yang cantik nan elegan. Berlian yang digunakan adalah berlian asli sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.
Sekian ulasan mengenai cincin berlian, semoga dapat memberikan Anda gambaran model cincin yang akan Anda beli.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%