Mengisi acara pertunangan tanpa adanya cincin tunangan terbaru tentunya akan terasa ada yang kurang. Dengan begitu Anda harus pikirkan sekarang juga bagaimana cara memilih cincin tunangan yang tepat ini, meski di sela dengan keterbatasan budget yang dimiliki. 

Cara termudah dalam mengakali pemilihan cincin tunangan ini, sebenarnya bisa Anda lakukan dengan pemilihan material dari cincinnya itu sendiri. Lebih lengkapnya bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

Pertimbangan Memilih Material Cincin Tunangan yang Tepat

Cukup banyak sekali material cincin tunangan terbaru yang bisa Anda pilih. Dengan berbagai pertimbangan yang harus dilakukan, berikut pilihan material cincin tunangan yang bisa Anda pilih. 

  • Cincin Emas

Material cincin pertama yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih adalah yang terbuat dari emas. Baik itu emas putih atau emas kuning, sejatinya keduanya memiliki daya tariknya sendiri ketika dipakai pada jemari Anda. 

Kelebihan dari material cincin dari emas ini tentunya adalah daya tahan kilaunya yang begitu baik, dan juga memiliki nilai ekslusifitas yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan material cincin yang lainnya. 

Hanya saja kekurangan dari material cincin dari emas ini terletak pada harganya yang cenderung lebih mahal. Sehingga dengan demikian, Anda harus mempersiapkan budgetnya secara matang, dan kalau perlu menabung dulu dari jauh-jauh hari, agar bisa mendapatkan cincin tunangan terbaik dari material emas ini. 

cincin tunangan terbaru
cincin tunangan terbaru
  • Cincin Perak

Selanjutnya, ada alternatif pilihan lain dari cincin emas yaitu cincin yang terbuat dari bahan perak. Secara harga tentunya cincin perak ini lebih terjangkau daripada nilai jual dari cincin emas. 

Terlebih lagi kelebihan dari cincin yang terbuat dari perak ini, tidak mudah kena korosi dan juga anti iritasi ketika digunakan pada jemari seseorang. 

Hanya saja kekurangan dari cincin material perak ini, kalau tidak dirawat dengan baik maka akan cepat terlihat kusam dan juga menjadi kehitaman. Dengan begitu Anda harus memberikan perhatian ekstra ketika sudah memutuskan untuk membeli cincin tunangan yang terbuat dari perak ini. 

  • Cincin Platinum

Ada lagi pilihan cincin tunangan yang terbuat dari bahan platinum. Kelebihan dari cincin yang terbuat dari bahan yang satu ini adalah memiliki ketahanan material yang lebih baik dan harga yang jauh lebih terjangkau dari emas dan perak. 

Namun yang menjadikan kekurangan dari cincin platinum ini adalah, bobotnya yang terasa begitu berat dari material cincin lainnya. Dan lagi untuk urusan desain cincinnya akan terasa membosankan, karena material cincin dari platinum ini sejatinya tidak mudah untuk dibentuk. 

  • Bahan Palladium

Terakhir, ada cincin tunangan yang terbuat dari bahan palladium. Kalau bahan platinum lebih murah dari emas dan perak, maka palladium ini lebih memiliki harga yang lebih murah lagi dari ketiga material cincin yang sudah disebutkan diatas. 

Hanya saja kekurangan dari cincin yang satu ini juga teksturnya yang begitu kaku, dan tidak mudah untuk diotak-atik. Dan lagi peminat cincin dari paladium ini, tidak sebanyak cincin yang terbuat dari emas atau perak. 

Sehingga dengan begitu cincin dari paladium ini, akan lebih sulit untuk Anda jual kembali, jika memang sudah memiliki ganti cincin yang lain.

Itulah berbagai pilihan material pembuatan cincin tunangan terbaru yang bisa Anda jadikan pilihan dengan berbagai pertimbangannya. Kalaupun sedang mencari referensi cincin tunangan terbaik dan dijamin pasangan Anda suka, maka Anda bisa membelikan cincin dari koleksi All About Love By The Palace. 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.