in

Mengenal Lebih Jauh Apa itu Bisnis Startup

Perkembangan era digital saat ini telah berhasil membawa gaya hidup baru yang lebih modern bagi setiap orang di seluruh dunia. Ada beragam kenyamanan dan kemudahan dari perkembangan digital dan modernisasi saat ini seperti salah satunya perkembangan dalam ranah bisnis di Tanah Air.

Salah satu jenis bisnis yang mulai berkembang seiring dengan perkembangan era digital tersebut ialah jenis bisnis startup yang mungkin bagi sebagian orang jenis bisnis ini masih terbilang asing di telinga. Namun faktanya, saat ini banyak sekali orang yang mulai merintis usaha tersebut karena memiliki potensi yang besar dalam meraup keuntungan. Meski demikian, merintis sebuah bisnis tidak semudah membalik telapak tangan begitu juga dengan merintis bisnis yang satu ini harus dengan penuh perjuangan.

Pada dasarnya, istilah startup itu sendiri merupakan serapan dari bahasa Inggris yang artinya bisnis yang baru dirintis. Akan tetapi, tidak semua jenis bisnis yang baru dirintis tersebut bisa dinamakan bisnis startup. Kenapa demikian ?

Karena karakter bisnis yang satu ini ialah bergerak dalam bidang teknologi, informasi dan internet. Itulah landasan dari startup yang harus anda ketahui. Secara sederhana, startup adalah suatu jenis usaha yang memanfaatkan sarana internet untuk mengembangkannya baik dalam segi pemasaran maupun promosi. Selain itu, produk yang dijualnya bukanlah jenis produk konvensional melainkan produk digital atau berupa aplikasi yang ditawarkan pada konsumen.

Itulah karakter dari jenis startup itu sendiri, sementara itu ada banyak jenis bisnis yang tergolong ke dalam startup seperti diantaranya berbagai jenis marketplace, layanan aplikasi ojek online, layanan aplikasi taxi online dan lain sebagainya. Jadi setiap jenis usaha yang menggunakan sarana internet serta tidak menjual produk seperti jenis produk – produk yang lazim dijual maka bisa termasuk ke dalam jenis usaha yang satu ini. Selain itu, biasanya bisnis yang satu ini pun memiliki beberapa karakter lainnya yakni tidak memiliki karyawan yang banyak.

Artinya karyawannya tidak seperti pada perusahaan – perusahaan yang besar. Akan tetapi keuntungannya tidak kalah jauh dengan perusahaan – perusahaan besar lainnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 Jenis Bisnis Menguntungkan yang Bisa Dijalankan di Rumah

Ketahui Hal Berikut Ini Sebelum Bisnis Online di Facebook