Di tempat formal seperti perkantoran, sekolah atau yang lain akan tidak pas apabila kamu bergaya rambut panjang. Karena sebagian besar pria kurang dalam merawat dan menjaga rambutnya. Makanya dibutuhkan penampilan yang simple dan rapi. Dari waktu ke waktu, gaya rambut pria terus mengalami perubahan model, seperti rambut pendek pria. Dengan menyesuaikan bentuk wajah, bentuk rambut akan lebih mudah dalam pemilihan model gaya rambut.

Rambut Pendek Pria
Rambut Pendek Pria

Dengan gaya rambut pendek, pria akan terlihat tidak ribet, simple dan lebih kelihatan maskulin. Selain itu tidak banyak biaya yang dikeluarkan untuk perawatan. Karena selain pakaian, model rambut juga akan mempengaruhi penampilan kamu, maka harus diperhatikan dan dirawat dengan maksimal. Saat ini sudah banyak model rambut yang trendi, keren dan variatif. Berikut beberapa jenis model rambut pendek pria yang bisa kamu coba.

1. Model Top Knot

Model rambut pria ini lebih terkenal digunakan sebagian orang Jepang, terutama masyarakat tradisional. Model ini lebih cocok untuk pria yang mempunyai rambut pendek dan hitam. Dengan pemotongan rambut bagian samping kanan, kiri dan belakang dibuat tipis habis atau plontos. Tetapi rambut bagian yang atas dibiarkan panjang agar bisa dikuncir.

2. Model Rambut Undercut

Model rambut ini sangat populer dan banyak diminati banyak pria, makanya tak heran jika menjadi primadona dalam pilihan penampilan. Karena rambut pendek pria ini menampilkan gaya yang segar, dan praktis. Untuk kalangan formal, jenis gaya rambut ini juga banyak yang menyukai nya.

3. Model Rambut Soft Side Parting

Model rambut ini sangat cocok untuk pria yang sering ke tempat-tempat berlainan acara, sehingga lebih fleksibel digunakan. Dengan gaya rambut bagian samping lebih tipis daripada bagian belakang dan bagian atas. Untuk kelihatan lebih rapi dengan mudah, kamu cukup menyisir bagian samping dan belakang agar bagian atas tidak kelihatan menggelembung.

4. Model Buzz Cut

Dengan ciri rambut yang tipis, kebanyakan digunakan oleh anggota militer. Dengan rambut pendek pria ini disarankan memilih warna hitam agar terlihat alami dan natural. Dengan menyesuaikan bentuk kepala dan wajah, gaya rambut ini semakin membuat penampilanmu lebih trendi. Karena jika tidak menyesuaikan, penampilan kamu malah akan kelihatan berantakan. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%