Inspirasi Model Cincin Tunangan Simple dan Elegan

Inspirasi Model Cincin Tunangan Simple dan Elegan

Barang terpenting yang perlu disiapkan oleh pria ketika akan melamar pasangannya adalah cincin. Pasalnya cincin tunangan atau engagement ring menjadi simbol cinta pasangan sebelum mereka melangsungkan pernikahan. Setelah pernikahan, engagement ring bisa digunakan lagi sebagai cincin nikah atau disimpan saja sebagai cincin tunangan.

Karena akan digantikan dengan cincin nikah yang lebih abadi, kebanyakan orang lebih memilih cincin yang simple dan elegan. Selain karena alasan tersebut, cincin simple dan elegan juga jauh lebih fleksibel dan timeless. Untuk Anda yang masih kebingungan memilih model, berikut ini ada beberapa inspirasi:

cincin tunangan

Classic Ring

Classic ring atau cincin klasik sangat cocok untuk Anda yang berkepribadian simple dan tidak suka dengan perhiasan yang berlebihan. Cincin ini sangat simple hanya berupa logam mulia emas atau platinum yang dibuat menjadi cincin bulat. 

Meskipun klasik, namun cincin ini cocok dijadikan engagement ring karena modelnya tak lekang oleh waktu. Untuk cincin wanita, Anda bisa memilih yang lebih tipis. Sedangkan cincin pria bisa yang lebih besar. Jika tampilan dirasa terlalu simple, Anda bisa menambahkan satu butir berlian pada classic ring.

Eternity Ring

Eternity ring menjadi salah satu cincin tunangan berlian terindah yang pernah ada. Bagaimana tidak, cincin ini dipenuhi dengan butiran berlian yang mengelilingi band. Berlian tersebut membuat cincin terlihat semakin berkilau dan bercahaya.

Untuk Anda yang kurang suka kilauan berlebih, tenang saja ada model half eternity ring. Jadi berlian hanya dipasang di setengah band saja. Cincin half eternity band juga jauh lebih terjangkau dibandingkan eternity band karena berlian yang digunakan lebih sedikit.

Twisted Ring

Para milenial atau gen z yang akan bertunangan pasti mempertimbangkan cincin satu ini. Twisted ring sendiri merupakan sebuah cincin unik dengan detail layaknya anyaman yang berulang.

Bukan hanya desainnya yang modern, twisted ring juga memiliki makna mendalam. Anyaman berulang pada twisted ring menggambarkan seorang wanita dan pria yang bertautan tanpa terlepas. Sangat cocok bukan dijadikan sebagai engagement ring

Cincin ini menggunakan dua band yang saling terkait. Agar lebih unik, Anda bisa menggunakan material yang berbeda pada keduanya. Sebagai contoh yaitu white gold dan yellow gold atau white gold dan rose gold

Curved Ring

Cincin pada umumnya berbentuk lingkaran sempurna, namun lain halnya dengan cincin satu ini. Curved ring merupakan cincin dengan lekukan-lekukan pada bagian band. Salah satu model curved ring yang paling populer yaitu yang berbentuk mahkota. Deretan berlian kecil-kecil akan menyempurnakan kecantikan curved ring ini. Selain berlian, Anda juga bisa menggunakan batu lain seperti ruby, emerald, atau sapphire.

Personalized Ring

Inspirasi engagement ring terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah personalized ring. Sesuai dengan namanya, cincin ini didesain sendiri oleh Anda dan pasangan. Biasanya pasangan hanya akan menambahkan model ukiran tertentu seperti nama pasangan, tanggal jadian, dan lain sebagainya. Cincin dengan tambahan ukiran agar lebih personal sering disebut dengan cincin grafir.

Itulah inspirasi lima model cincin tunangan atau engagement ring yang bisa Anda jadikan pilihan. Masih saja kebingungan memilih cincin terbaik? Mondial Jeweler menawarkan untuk Anda. Cincin tunangan berlian dari Mondial Jeweler dijamin asli dan berkualitas. Ada banyak sekali model yang dapat disesuaikan dengan preferensi. Salah satu koleksi yang sedang digandrungi yaitu Mondial Engagement Ring Collection yang terdiri dari 13 model cincin. Selengkapnya mengenai cincin tersebut ada di www.mondialjeweler.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *