fashion Tren hijab yang menuai perkembangan pesat saat ini menawarkan berbagai jenis model terbarunya. Didukung juga oleh para youtubers yang mengunggah tutorial hijab untuk berbagai kegiatan sehingga membuat banyak wanita muslim semakin gencar berkreasi dalam memakai hijab.

Untuk kamu yang mengenakan hijab, pastinya pernah nih mengalami kesulitan memadukan hijab dan outfit ya? Selain warna dan gaya hijab, kamu juga perlu mengetahui  styling trick yang tepat agar terlihat nyaman dan modis, terutama saat dipakai untuk menjalani aktivitas.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari gaya hijab kasual yang stunning, kamu wajib tahu referensi hijab looks berikut ini dan mengenal jenis hijab nya.

HIJAB LAYER

fashion

Gaya berhijab layering ini memberikan sentuhan mewah. Selain bisa diaplikasikan sebagai hijab looks daily, gaya hijab layering juga bisa digunakan untuk berpesta. Selain itu, buat kamu yang gak pede karena memiliki bentuk wajah bulat, ada baiknya coba memakai gaya hijab layering agar terlihat lebih tirus.

Untuk bahan hijabnya sendiri, pilihlah hijab dengan material silk yang mengilap atau bahan pashmina dengan warna-warna polos. Cara menggunakan hijab layering ini tidaklah sulit, kamu hanya perlu beberapa langkah mudah saja. Pertama, pastikan kamu sudah menyiapkan hijab bermaterial silk atau pashmina. Kedua, aplikasikan dan bagi menjadi dua bagian yang berbeda, untuk bagian kiri sedikit lebih pendek dan bagian kanan lebih panjang agar dapat dililitkan ke bagian atas. Jadi deh looks seperti di atas!

HIJAB ESARP

fashion

Berikutnya hijab esarp atau gaya hijab perempuan Turki yang memberikan kesan modis. Hijab esarp ini merupakan gaya hijab yang menggunakan kain sutra berbentuk persegi dan dipakai secara konvensional, juga sangat minim jarum pentul. Pemakaian hijab ala Turki ini sudah banyak dipakai oleh perempuan-perempuan Indonesia. Hijab esarp juga bisa kamu jadikan hijab looks for daily activity, lho!

HIJAB TURBAN

fashionfashion

Nah, berbeda dari hijab yang sebelumnya, kamu juga bisa tampil modis dan simpel dengan hijab turban ini. Mungkin dulu penggunaan turban identik dipakai laki-laki bangsawan di India, tapi siapa sangka semakin berkembangnya tren fashion, penggunaan turban ini bisa digunakan wanita muslimah. Selain itu, kamu uga bisa berkreasi dengan gaya hijab turban dan memberikan kesan elegan, chic, bahkan rock ‘n roll.

Hal yang perlu diperhatikan saat kamu memakai hijab turban adalah menggunakan inner hijab untuk menutupi leher atau  bisa menggunakan baju berkerah panjang jika menghindari inner yang menutupi leher.

Kamu bisa menggunakan hijab turban langsung seperti topi atau dikreasikan dengan pashmina. Caranya mudah, cukup dengan bisa melilitkan pashmina tersebut seperti gambar di atas. Pilihlah pashmina dengan material yang mudah diatur agar memudahkan kamu untuk berkreasi.

HIJAB KHIMAR

fashionfashion

Selanjutnya ada hijab khimar atau hijab instan yang biasanya digunakan wanita Mesir sebagai penutup kepala. Hijab khimar memiliki ukuran panjang menutupi dada dan bokong belakang serta berlengan panjang.

Gaya berhijab menggunakan khimar ini tidak banyak memakan waktu karena kamu hanya perlu mencocokkan outfit gamis yang sesuai. Kamu bisa memadukan gamis basic warna netral dan memadukannya dengan hijab khimar untuk kegiatan harian agar tetap terlihat cantik.

HIJAB BASIC

fashion

Nah, untuk yang satu ini pasti kamu sudah familiar? Gaya berhijab yang sangat populer di kalangan perempuan muslim Indonesia ini sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Selain mudah cara pakainya, hijab basic ini juga sangat simpel dan anti gerah. Gaya hijab basic ini bisa kamu pakai sebagai hijab looks ke kampus atau hang out bareng teman-teman.

Cara padu padannya juga lebih mudah, kamu bisa pakai atasan kemeja dan bawahan kulot atau celana jeans untuk memberikan kesan casual, tapi tetap classy.

Jadi, sangat banyak bukan referensi gaya berhijab untuk keseharian kamu? Ternyata ada banyak ragam cara untuk memadupadankan hijab. Kamu juga bisa melihat berbagai koleksi terbaru hijab disini lho. Jadi kamu nggak perlu bingung-bingung lagi ya untuk memutuskan pakai hijab model apa. Selamat mencoba.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%