Kabar baik bagi nasabah bank Sinarmas. Sekarang bisa bayar BPJS kesehatan lewat bank ini dengan mudah. Adapun pembayarannya bisa dilakukan lewat teller, channel ATM , Simobi Plus dan internet banking Sinarmas. 

Jadi sekarang bagi anda pelanggan bank Sinarmas tidak repot lagi jika ingin membayar BPJS Kesehatan. Biaya administrasi setiap transaksinya juga terjangkau, cuma Rp. 2500  setiap kali transaksi.

Nah berikut ini cara simpel bayar BPJS Kesehatan di bank Sinarmas :

1. Bayar Lewat Channel/ATM

Untuk melakukan transaksi dengan metode ini, bisa diakses di menu Pembelian/Pembelian pada mesin ATM Sinarmas. Ini masuk dalam layanan umum. Cara biayanya cukup praktis. 

Anda tinggal gunakan ATM. lalu masukan jumlah bulan yang akan dibayarkan + 88888 + 11 Digit Terakhir Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan.

Contoh : Bayar BPJS Kesehatan 2 bulan. Maka cara pembayaran yang benar adalah mengisi angka ini di ATM 02+88888+02045449203 = 028888802045449203 

2. Bayar dengan Internet Banking / SimobiPlus

Cara kedua untuk bayar BPJS Kesehatan di bank Sinarmas bisa menggunakan metode internet banking/Simobi Plus, caranya dengan mengisi Field berikut :

IDPEL : 88888 + 11 Digit Terakhir Nomor BPJS Kesehatan anda. Lalu pilih jumlah bulan yang akan dibayar.

3. Bayar Lewat Teller

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk bayar BPJS Kesehatan melalui bank Sinarmas adalah langsung datang ke cabang bank Sinarmas langsung membayar lewat teller. Disana anda informasikan kepada teller nomor BPJS Kesehatan anda dan jumlah bulan yang akan dibayarkan. 

Nah itulah tadi cara bayar BPJS Kesehatan melalui bank Sinarmas. Bisa gunakan tiga cara, yaitu lewat teller, channel ATM , Simobi Plus dan internet banking Sinarmas. 

Anda bisa pilih metode yang paling praktis menurut anda. Kunjungi juga https://www.banksinarmas.com/id/promosi/bayar-bpjs-kesehatan.Ada promo menarik yang bisa anda peroleh. 

Manfaat Menggunakan Layanan BPJS Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat menggunakan layanan BPJS Kesehatan yang perlu diketahui. 

  • Peroleh Jaminan Kesehatan

Dengan jadi peserta BPJS Kesehatan, urusan kesehatan diri terproteksi dengan baik. Peserta BPJS Kesehatan mendapatkan jaminan kesehatan yang bermutu. 

  • Bayar BPJS Kesehatan lebih Murah

Biaya iuran bulanan BPJS Kesehatan lebih murah sehingga anda bisa hemat dalam urusan proteksi kesehatan. Iurannya bisa anda pilih berdasarkan kelas layanan yang tersedia. Kesehatan kelas 1, cuma bayar Rp.150.000 setiap bulan. 

Kelas dua, Rp.100.000 per bulan dan untuk Bayar BPJS kelas 3, hanya Rp.42.000 per bulan. Ini berlaku untuk satu peserta BPJS Kesehatan. Sangat terjangkau bukan? 

  • Tidak perlu medical check up

Menggunakan layanan BPJS Kesehatan tak perlu medical check up sebelum menjadi peserta. Sehingga dalam proses registrasi lebih mudah, untuk segera menikmati layanannya. 

  • Jaminan seumur hidup

Manfaat lainya adalah mendapatkan jaminan seumur hidup saat anda menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan membayar iuran rutin bulanan. Tentunya hal ini akan sangat membantu utamanya disaat saat genting ketika memerlukan layanan kesehatan kapanpun.

  • Hampir semua penyakit Bisa Dicover BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan punya keunggulan yakni hampir semua penyakit tercover layanan ini. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi peserta sebab mendapatkan layanan kesehatan secara menyeluruh. 

  • Mudah Mengakses Layanan BPJS Kesehatan

Manfaat lainya BPJS Kesehatan adalah mudah mengakses layanannya. Anda bisa mendaftar secara online tanpa harus ribet dan menggunakan layanan nya dimana saja. Bisa memilih rumah sakit mitra BPJS Kesehatan terdekat dengan daerah anda dan akan dilayani dengan baik.

Demikian informasi cara bayar BPJS Kesehatan dan manfaatnya., semoga bermanfaat.