in

Anak Mengalami Mengatasi Susah Makan

Mengatasi anak susah makan

Ada satu hal yang membuat hampir semua anak punya kebiasaan yang sama. Apa itu? Jajan. Kita pasti pernah mengalami saat anak dimana dalam satu hari bulak balik minta uang untuk jajan di warung, atu setiap ada tukang dagang lewat depan rumah, anak merengek minta di belikan. Jajan memang menjadi hal yang pasti setiap anak suka.

Mending jika anak memilih jajanan yang sehat, tapi jika tidak? Itulah yang akan jadi masalah. Di satu sisi kita berusaha mengatasi anak susah makan dengan berbagai cara, namun anak tetap lari ke jajan sembarangan yang membuat dampak tidak baik untuk kesehatannya.

Mungkin anda berpikir, kenapa yan anak sangat gampang untuk jajan tapi giliran disuruh makan justru menolak? Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, diantaranya:

1. Tampilan jajanan itu selalu menarik dan berhasil menggoda anak

Jika kita lihat di warung, jajanan anak selalu berwarna warni kemasannya. Bukan Cuma warna, gambarnya pun sangat menarik perhatian anak dan bentuk kemasan yang berbeda – beda. Belum lagi dengan jenis makanan yang juga mampu membuat anak tergoda. Aneka permen berbagai rasa, coklat, snack extrudat, dan masih banyak lagi tentu membuat anak suka.

2. Rasa bervariasi

Sebagai contoh, permen saja ada rasa stroberi, coklat, anggur, karamel, susu, asam, atau mint. Rasa yang banyak tentu disuka anak. Belum lagi aneka minuman, mulai dari teh, jelly, sirup, atau minuman kopi. Snack ekstrudat juga bentuknya macam – macam dan rasanya ada jagung bakar, keju, BBQ, Pizza, dan lainnya. keberagaman yang bisa dinikmari dalam waktu singkat inilah yang membuat anak suka sekali jajan.

3. Iming – iming hadiah

Tak sedikit, makanan ringan yang diming – imingi hadiah berupa uang hingga mainan yang justru karena itulah anak jadi ingin jajan lagi dan lagi.

Disisi lain, karena keistimewaan jajanan tersebut, anak jadi tak melirik makanan rumah karena dipandang kurang menarik. Jika sudah begini, maka jadikan makan rumah sama seperti jajanan, dimana makanan tersebut harus menarik, dan bervariasi. Tak apa jika kita juga mengiming imingi anak hadiah jika mereka mau makan.

Selain itu, tingkatkan pula nafsu makannya dengan Madu Provitamon. Madu ini adalah madu murni yang dilengkapi dengan daun pegagan, kunyit, dan minyak ikan salmon. Selain membantu mengatasi anak susah makan, madu ini juga bermanfaat sebagai vitamin otak dan meningkatkan daya tahan tubuh.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bodyworks spa in Seminyak

Nikmat Bodyworks Spa In Seminyak Saat Berlibur Ke Bali