Mengoleksi perhiasan berlian merupakan kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Pasalnya harga perhiasan berlian sendiri sangat tinggi sehingga sulit untuk melakukannya. Beberapa kolektor perhiasan berlian terkadang sampai rela merogoh kocek dalam demi melengkapi koleksinya. Bukan hanya sebagai barang koleksi saja, perhiasan berlian wanita sebenarnya juga bisa dijadikan investasi. Harganya relatif stabil dan tidak terpengaruh oleh adanya inflasi.

Bagi Anda penggemar perhiasan berlian lama ataupun yang baru mencoba mengoleksinya, ada beberapa macam perhiasan yang wajib dimiliki. Perhiasan-perhiasan tersebut bisa mendukung penampilan Anda agar semakin memesona. Penasaran apa saja perhiasannya? Berikut di antaranya:

Cincin Berlian

Cincin adalah perhiasan dasar yang harus dimiliki seorang wanita. Sebelum memiliki perhiasan lain, kebanyakan wanita akan mencari cincin terlebih dahulu. Karena menjadi perhiasan dasar, Anda bisa menemukan banyak sekali model cincin di pasaran. Ada cincin dengan model klasik, elegan, unik, hingga mewah dan glamor. Setiap cincin memiliki fungsi masing-masing. Sebagai contoh cincin yang minimalis cocok untuk aktivitas kasual, sedangkan cincin mewah cocok dipakai saat menghadiri pesta.

Liontin Berlian

Liontin berlian biasanya dikenakan oleh wanita yang tidak berhijab. Namun kini ada juga desain liontin dengan kalung yang agak panjang sehingga bisa dipakai oleh wanita berhijab. Manfaat kalung liontin yaitu untuk mempercantik area leher Anda. Biasanya berlian yang disematkan pada jenis perhiasan berlian ini berukuran besar. Apabila berlian berukuran kecil jumlah yang digunakan banyak misalnya 8-12 butir. Jadi kesan mewah akan terasa dari penampilan Anda.

perhiasan berlian wanita

Anting Berlian

Anting berlian hanya digunakan oleh wanita yang tidak berhijab saja. Pasalnya perhiasan berlian ini dipasang di bagian telinga. Sedangkan wanita berhijab tentu saja wajib menutupi bagian telinganya. Ada beberapa jenis anting berlian yang ada di pasaran yaitu hoop earrings, stud earrings, chandelier earrings, dangle earrings, dan cuff earrings. Model-model tersebut biasanya juga ditemukan pada perhiasan emas.

Gelang Berlian

Ada dua jenis gelang berlian yang biasa dikoleksi wanita yaitu gelang tangan dan gelang kaki. Apabila Anda menyukai keduanya maka bisa dikoleksi semua. Namun dibandingkan dengan gelang tangan, gelang kaki lebih sulit ditemukan di pasaran. Untuk gelang tangan sendiri, ada dua bentuk juga yang paling populer yaitu bangle dan bracelet. Gelang bangle memberikan kesan mewah, sedangkan gelang bracelet menawarkan kesan elegan dan sederhana.

Bros Berlian

Meskipun belum sepopuler perhiasan-perhiasan sebelumnya, namun bros sudah masuk ke dalam perhiasan berlian yang wajib dikoleksi. Apalagi jika Anda adalah wanita berhijab, maka bros harus ada di daftar koleksi Anda. Selain sebagai penjepit hijab, bros juga bisa mempercantik busana Anda. Biasanya bros berlian dipasang di bagian dada kiri atau dada kanan atas.

Manset Jas Berlian

Sebagian besar dari Anda pasti belum mengetahui apa itu manset jas berlian. Sama seperti bros, manset jas berlian adalah inovasi baru dari pengrajin perhiasan berlian. Manset bisa dikatakan sebagai kacing namun dalam versi yang mahal. Manfaatnya hampir sama seperti bros yaitu mempercantik busana Anda. Pilih desain yang cantik agar Anda semakin percaya diri saat menghadiri acara formal.

Itulah beberapa macam perhiasan berlian wanita yang wajib Anda koleksi. Apabila ingin mendapatkan perhiasan berlian dengan desain menawan, Anda dapat membelinya di Mondial Jeweler. Brand ini sudah hadir di berbagai kota besar seperti ibukota Jakarta, Surabaya, Medan, serta Bandung. Jika tidak bisa mengunjungi toko fisiknya di kota-kota tersebut, Anda bisa melakukan pemesanan secara online. Informasi pemesanan bisa didapatkan di alamat website resmi Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com