in

2 Hal Penyebab Kegagalan Pada Bisnis

Jika berbicara tentang bisnis, maka banyak hal yang terlintas di dalam pikiran seperti kegiatan yang sibuk dengan penghasilan yang tak terbatas. Siapapun bisa menjadi seorang pebisnis, tidak terikat tentang status sosial ataupun jenjang pendidikan.

Tidak sedikit para pebisnis yang dulunya hanya sebatas pengangguran ataupun buruh di tempat orang lain, juga diantara mereka ada banyak yang hanya lulusan SD ataupun tidak tamat SD. Untuk menjadi pebisnis yang sukses dibutuhkan kerja keras, cerdas, sreta kerja ikhlas.

Proses untuk menjadi seorang yang sukses dalam dunia usaha memang tidak semudah dan seindah ketika berhasil, ada banyak jalan curam, cemoohan, cacian, sikutan, bahkan air mata yang harus mereka korbankan untuk bisa sesukses seperti sekarang ini.

Untuk menjadi seorang yang sukses memang banyak jalan, anda bisa mengikuti seminar motivasi ataupun membaca buku kiat sukses dalam berbisnis, tapi ada beberapa hal yang mesti anda ketahui terutama yang membuat para pebisnis tersebut gagal untuk sukses.

Nah berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari ketika memulai usaha yaitu :

Banyak alasan

Jika anda akan memulai untuk usaha, maka jangan banyak berpikir tapi langsung mencobanya. Dari hasil percobaan tadi anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran, terutama untuk perkembangan usaha yang akan anda jalankan. Anda tidak perlu beralasan ini itu jika anda ingin cepat sukses, karena kesuksesan tidak diraih dari alasan yang banyak. Segala hal dilakukan dengan terpaksa terlebih dahulu, kemudian banyak belajar dan memperbaiki diri dari banyak kekurangan.

Tidak berani

Bagaimana usaha anda akan maju jika anda masih menjadi seorang penakut ataupun pemalu. Anda mesti berani untuk memulai dan mencoba usaha yang akan anda jalankan, sehingga anda mengetahui kekurangan dari usaha tersebut. Jika tidak berani mencoba, maka anda tidak akan merasakan serta tidak dapat meneliti letak kekurangannya.

Dua hal tersebut memang banyak dilakukan oleh mereka yang hendak memulai usaha. Menjadi seorang pebisnis tentunya harus memiliki mental yang kuat, agar bisnis yang dijalankan berjalan lancar dan mampu bersaing.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketahui Hal Berikut Ini Sebelum Bisnis Online di Facebook

jasa desain interior

Jasa Desain Interior Profesional