Perbedaan Fitur Serta Bentuk Softex Maternity dan Menstruasi

Perbedaan Fitur Serta Bentuk Softex Maternity dan Menstruasi

Softex menawarkan dua jenis pembalut yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda yaitu maternity dan menstruasi. Pada dasarnya, bentuk Softex Maternity sama seperti menstruasi. Fungsinya juga sama saja yaitu menampung cairan sehingga lebih aman dan nyaman. Namun, ada beberapa detail yang berbeda. Simak perbedaannya di sini!

Perbedaan Fitur Serta Bentuk Softex Maternity dan Menstruasi

Inilah penjelasan lebih lengkapnya untuk Anda:

1. Bentuk

Secara umum, bentuk antara pembalut maternity dan menstruasi sama, bahkan tidak ada perbedaan sama sekali. Hanya saja, pembalut maternity biasanya memiliki ukuran yang lebih panjang dan besar daripada pembalut menstruasi. 

Bahkan jika dibandingkan dengan pembalut malam. Pembalut biasa memiliki ukuran paling panjang 42 cm yaitu pembalut malam, sedangkan pembalut maternity ukurannya sekitar 45 cm. Bentuknya yang panjang ini karena darah nifas biasanya lebih banyak daripada darah menstruasi.

2. Bahan

Perbedaan selanjutnya ada pada bahannya. Pembalut maternity menggunakan bahan yang lembut dan nyaman. Hal ini juga membuat Anda lebih nyaman setelah persalinan yang melelahkan.

3. Daya Serap dan Daya Tampung

Selanjutnya adalah daya serap dan daya tampung. Pembalut maternity digunakan setelah persalinan untuk menyerap darah yang keluar. Jumlah darahnya biasanya lebih banyak daripada menstruasi biaya. Jadi, pembalut maternity menggunakan lapisan pulp lebih tebal agar daya serap maksimal. Daya tampung juga lebih besar karena dari segi ukuran pembalut maternity lebih lebar dan panjang.

4. Fitur Tambahan

Fitur tambahan pada pembalut maternity biasanya hampir sama dengan pembalut menstruasi. Salah satunya yaitu fitur wings atau sayap. Pembalut menstruasi menawarkan varian tanpa wings dan dengan wings. Sedangkan pembalut maternity biasanya hanya menawarkan varian yang ada sayapnya atau wings agar aman dari kebocoran yang membuat khawatir para ibu.

Itulah perbedaan fitur serta bentuk Softex Maternity dan menstruasi yang perlu Anda ketahui. Jadi, jika Anda membutuhkan pembalut dengan ukuran yang lebih panjang dan besar, maka Anda bisa memilih varian maternity. Selain pembalut biasa, ada juga breast pad untuk masa kehamilan dari Softex. Dapatkan semua produknya di supermarket atau minimarket terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *