oli motor – Motor merupakan salah satu kendaraan darat yang paling digemari oleh hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan motor dianggap memiliki kelebihan jika dibanding dengan transportasi lainnya. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor antara lain karena harganya yang murah dan lebih irit, serta efisien jika digunakan untuk berkendara di Indonesia yang sering diserang oleh kemacetan. Salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh pengendara motor adalah pemilihan oli motor  yang tepat dan terbaik.

Oli Motor
Oli Motor

Hal ini dilakukan tentu agar membuat motor menjadi lebih awet, karena oli sendiri merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah kendaraan bermesin. Terutama untuk motor, karena oli memiliki peranan penting dalam menjaga keawetan mesin sehingga membuat motor menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Bayangkan jika anda salah memilih oli untuk motor anda sehingga membuat mesin motor anda rusak, tentunya hal ini akan sangat merugikan anda. Karena mesin merupakan bagian terpenting dari sebuah motor, layaknya jantung bagi seorang manusia.

Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang tepat untuk motor kesayangan anda.

Untuk itu anda harus memperhatikan beberapa poin yang dimiliki oleh sebuah oli motor, seperti di bawah ini:

    1. Mampu melapisi logam pada mesin yang ada di kendaraan.
    2. Mampu menjaga mesin tidak agar tidak mudah aus.
    3. Mampu menahan gesekan putaran terhadap mesin, sehingga membuat mesin menjadi jauh lebih awet dan tidak mudah menimbulkan gram gram lembut.
    4. Mampu untuk menjaga kopling agar tidak mudah slip.
    5. Memiliki jarak tempuh yang sesuai dengan yang dicantumkan pada label produk.
    6. Tidak dapat cepat membuat mesin panas sehingga mampu menjaga panas mesin agar tetap stabil.
    7. Sanggup menambah kecepatan kendaraan anda.

Dalam memilih oli motor anda harus memperhatikan beberapa poin seperti yang ada di atas. Dan semua itu bisa anda dapatkan dari TOP 1 oli terbaik untuk motor anda.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%