Layanan D-Bank

Bank Danamon merupakan salah satu bank di Indonesia yang selalu menghadirkan layanan memudahkan bagi para nasabahnya. Danamon Online Banking atau Danamonline merupakan salah satunya. Dengan layanan ini, Anda bisa melakukan transaksi perbankan hingga belanja online dengan lebih mudah. 

Layanan ini sebenarnya sudah memiliki keamanan yang sangat baik karena menggunakan HTTPS Host Security, Kode Token dan EV SSL Certificate. Namun Anda tetap harus waspada saat bertransaksi karena kejahatan cyber tidak bisa diprediksi. Berikut ini adalah tips aman saat bertransaksi yang bisa Anda ikuti:

Pastikan Situs yang Anda Gunakan Benar

Pengguna Pertama Kali | Danamon Online Banking

Ketika berbelanja di sebuah merchant atau online shop, Anda harus memastikan bahwa situs tersebut merupakan situs yang benar. Berhati-hatilah karena banyak yang menyebar phising dengan memberikan situs palsu.

Jangan Bagikan User ID dan Password Pada Siapapun

Saat mendaftar layanan Danamonline, Anda perlu mendaftarkan User ID dan Password yang kemudian bisa digunakan untuk login. Jangan pernah membagikan User ID dan Password tersebut kepada siapapun karena sangat berbahaya jika ada orang yang memiliki akses untuk masuk ke akun Anda.

Lindungi Kode OTP atau One Time Password

Ketika akan melakukan pembayaran menggunakan Danamon Online Banking, Anda akan diberikan kode OTP atau One Time Password. Kode tersebut dikirimkan melalui SMS ke nomor yang telah Anda daftarkan. Sama seperti User ID dan Password, Anda juga tidak boleh memberikan kode OTP kepada siapapun.

Gunakan Jaringan Internet Pribadi

Jika ingin mengakses atau menggunakan layanan untuk transaksi maka Anda diwajibkan menggunakan jaringan pribadi. Hindari WiFi yang bersifat publik karena sangat rentan terhadap hacking yang akan mencuri data pribadi Anda.

Hubungi Bank Apabila Ada Transaksi yang Aneh

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu langsung menghubungi pihak bank apabila ada transaksi yang dirasa aneh dan tidak pernah dilakukan. Oleh sebab itu, simpan call center bank agar Anda lebih mudah menghubunginya saat dibutuhkan.

Itulah tips aman bertransaksi menggunakan Danamon Online Banking atau Danamonline. Dengan mengikuti tips di atas, maka kemungkinan terkena kejahatan cyber bisa lebih diminimalisir. Selengkapnya mengenai layanan Danamon Online Banking dari Bank Danamon bisa Anda lihat pada website resminya yaitu danamon.co.id.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%