Di masyarakat sekarang yang namanya penggunaan kartu kredit semakin hari kian mengalami peningkatan. Bahkan, menurut sebuah survei transaksi yang terjadi selama satu bulan bisa mencapai jutaan transaksi. Artinya, penggunaan kartu ini semakin hari kian bervariasi apalagi dengan semakin banyaknya toko online. Ya, kemudahan pembayaran inilah yang menyebabkan kartu ini kian diminati oleh banyak orang.

Maka tak heran, dikarenakan kebutuhan yang semakin meningkat membuat banyak orang yang memiliki lebih dari satu kartu. Tentu saja, ini bukan merupakan satu kesalahan mengingat kebutuhan setiap orang pastinya berbeda beda.

Kartu Kredit
Kartu Kredit

Hanya saja, tagihan yang setiap bulannya harus dibayar harus dicermati dengan bijak agar tak mengalami resiko kedepannya. Berikut ini tips agar tagihan tidak membengkak seperti :

1, Memiliki Maksimal Dua Kartu Saja

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap kartu yang diterbitkan oleh Bank menawarkan manfaat yang berbeda. Hal ini jugalah yang mendorong banyak orang untuk memiliki kartu lebih dari satu. Boleh boleh saja sepanjang tidak melebihi dari dua kartu. Mengapa? Agar Anda tidak terjebak untuk menggunakan semua kartu yang ada dan tentu saja, menghindari Anda membayar uang tahunan.

2. Cek Daftar Tagihan

Tidak semua nasabah memiliki tanggal cetak sehingga Anda harus mengetahui kapan tanggal jatuh tempo. Selain itu, setiap bulannya pihak Bank akan mengirimkan daftar tagihan atau billing statement yang berisikan rincian pembelanjaan yang pernah dilakukan. Nah, cek terlebih dahulu apakah ada pembelanjaan yang tidak wajar baik secara online maupun offline.

3. Menyimpan Setiap Struk dari Transaksi

Dengan menyimpan segala struk dari transaksi yang dilakukan setidaknya Anda bisa mencocokan dengan tagihan yang diterima.

Terakhir, agar tagihan kartu kredit Anda tidak membengkak ada baiknya menggunakannya sesuai dengan kemampuan bayar. Meskipun ada fasilitas dari Bank untuk membayar dengan cara mencicil namun jika Anda sanggup membayar secara keseluruhan akan menghindarkan Anda dari bunga.

Dan tentu saja, cara ini juga membuat Anda akan jauh lebih disiplin dalam menggunakan kartu yang ada. Bagaimana, tertarik untuk bergabung? 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%