Kebiasaan make up tentunya tidak akan pernah terpisahkan dengan seorang wanita. Baik itu untuk pemilik kulit wajah kering ataupun berminyak, keduanya pasti memiliki cara tersendiri dalam hal pengaplikasian make up untuk kulit berminyak nya. Terlebih untuk pemilik kulit berminyak, ada beberapa kelebihan dan kekurangannya tersendiri bagi seorang wanita.

Yakni pemilik kulit berminyak ini sejatinya akan memiliki masa penuaan dini yang lebih lama daripada memiliki kulit wajah kering. Namun kekurangannya, terletak pada wajah yang tampak lebih kusam dan sering membuat polesan make up menjadi susah untuk menempel pada kulit wajah.

Tapi anda sekarang tidak usah khawatir lagi tentang hal ini, berikut akan kami coba berikan beberapa tips tentang cara make up untuk kulit berminyak yang paling ampuh, berikut diantaranya :

1. Menggunakan es batu

Image result for Menggunakan es batu

Mungkin tak banyak orang tahu bahwa es batu selain bisa membantu menyegarkan wajah, ternyata juga bisa berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Dan fungsi lain dari es batu ini juga ternyata bisa mengontrol kadar minyak pada kulit wajah. Untuk cara pengaplikasiannya sendiri adalah, setelah anda membersihkan wajah, gunakan es batu yang dilapisi handuk untuk mengkompres wajahmu selama kurang lebih 5-10 menit.

2. Menggunakan bedak

Image result for Menggunakan bedak lakme

dengan menggunakan bedak sebelum foundation mungkin masih terdengar aneh bagi sebagian orang, namun faktanya dengan memakai bedak sebelum mengaplikasikan make up sejatinya bisa membuat riasan make up anda awet dan tahan lama.

3. Menggunakan jenis foundation yang tepat

Image result for foundation lakme

bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya tidak asal memilih jenis foundationnya, karena bisa fatal akibatnya. Untuk itu pilih jenis foundation yang diperuntukan bagi kulit berminyak ini. Untuk lebih memudahkan, maka anda bisa memakai brush saat mau menggunakan foundation ini.

4. Menggunakan kosmetik berlabel oil-free

Image result for kosmetik berlabel oil-free lakme

Pastikan kamu memilih produk kosmetik yang memiliki label oil-free dan non-comedogenic, mulai dari sunscreen, foundation, bb cream, bedak, pelembab wajah dan lain sebagainya. Sementara untuk riasan mata, pilih produk dengan label waterproof agar tidak mudah luntur.

Adapun berbagai produk make up yang bisa andalkan untuk make up kulit berminyak ini, adalah produk make up dari Lakme yang sudah terbukti akan kualitasnya di mata dunia.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%