Pendidikan anak usia dini merupakan sebuah investasi. Untuk itu, orang tua harus benar-benar memperhatikan hal yang harus diajarkan pada buah hati sedini mungkin. Untuk itu, memilih preschool terbaik sangat dianjurkan, khususnya untuk preschool terbaik di Jakarta Selatan. Pada usia preschool, para ahli psikologi anak menganjurkan, kegiatan belajarnya harus sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Jadi anak tidak hanya dikenalkan bidang pelajaran atau interaksi dengan teman sebaya, namun juga semua aspek. Mulai dari perkembangan Bahasa, kognitif, sosial, fisik, dan emosi. Ketika semua aspek tersebut dikenalkan, akan ada dampak positif.

Pertama, anak bisa kenal dengan dunia sekolah. Preschool akan mempersiapkan anak sebelum menerima Pendidikan formal di bangku sekolah dasar nantinya. 

Kedua, mengajarkan anak disiplin pada aturan. Walau tidak formal, namun saat belajar di preschool, anak akan dikenalkan pada aturan di luar rumah. Anak akan mulai belajar mengantri, menunggu, serta memperhatikan. 

Ketiga, menanamkan sifat kreatif dan imajinatif. Preschool merupakan Lembaga belajar anak yang menyenangkan. Biasanya, bahan ajarnya pun disampaikan dengan permainan yang membuat hati anak senang. Hal tersebut akan memancing anak untuk menumbuhkan imajinatif dan daya kreatif yang baik. 

Keempat, membentuk kepribadian yang positif. Usia anak preschool merupakan masa golden age. Jadi ketika anak dimasukkan ke sebuah preschool, akan ikut membantu membentuk kepribadiannya. Menurut ahli psikologi, Pendidikan karakter akan sangat baik dimulai sejak dini. 

Program Belajar Preschool Terbaik Di Jakarta Selatan

Untuk bisa mencapai tujuan di atas, dibutuhkan program belajar yang sesuai. Tidak salah kiranya jika memilih salah satu preschool terbaik di Jakarta Selatan, Integrated Children’s Academy (ICA). Pasalnya, tujuan pendidikannya adalah mendorong anak untuk mampu mencapai potensi belajarnya. Mulai dari mendorong anak untuk mau melakukan pengamatan, eksplorasi, imajinasi, penemuan, serta investigasi. 

Tujuan Pendidikan dari ICA secara umum adalah sebagai berikut. 

  1. Menguasai Bahasa (Inggris, Mandarin, Indonesia) dan literasi.
  2. Berhitung.
  3. Memiliki daya kreatif dan Ekspresi estetika.
  4. Memiliki kesadaran lingkungan.
  5. Pengembangan ketrampilan motorik yang baik.
  6. Kesadaran diri dan sosial.
  7. Pembentukan karakter.
  8. Menguasai matematik.
  9. Dan program pengayaan.

Untuk setiap jenis usia, ICA memiliki tujuan belajar sendiri-sendiri. Hal ini disesuaikan dengan usia anak. Selain program Pendidikan tersebut, masih ada beberapa program tambahan lainnya yang diberi nama After School Enrichment dan Little Monkey Gym. Kedua program tersebut akan membantu anak menemukan kemampuan dan hobi yang menyenangkan. 

Untuk info lebih lanjut tentang preschool terbaik di Jakarta Selatan, klik www.ica-school.com. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%