Preschool merupakan langkah awal bagi buah hati anda untuk dapat mengenal pendidikan. Terutama bagi orangtua yang belum sempat memberikan pelajaran dikarenakan sibuk bekerja. Dengan memasukkan anak ke preschool maka dapat membantu sifat mandiri dan kreatifitas anak di usia 2-6 tahun. Bagi anda yang bertempat tinggal di ibu kota yaitu Jakarta, akan lebih baik jika anda memasukkan buah hati ke preschool terbaik.  Salah satu Preschool Terbaik Di Jakarta Selatan yang tidak asing lagi ditelinga para orangtua yaitu ICA School. Fasilitas dan tenaga pendidik yang dimiliki oleh ICA School tidak kalah dengan preschool yang lainnya.

Banyak faktor yang menjadi pertimbangan orang tua dalam memilih sekolah. Misalnya sekolah yang memiliki kualitas, fasilitas, dan juga biaya yang mendukung maka dapat dikatakan unggul. Selain dari fasilitas dan tenaga pendidik yang kompeten, suatu preschool juga dapat dikatakan baik dan unggul jika memiliki kurikulum yang up to date dan sesuai dengan kebutuhan anak usia dini. Semua keunggulan di atas sudah dimiliki oleh Preschool Terbaik Di Jakarta Selatan yaitu ICA School. Mengingat saat ini kurikulum yang ada di Indonesia sangat berkembang.

Preschool Terbaik Di Jakarta Selatan
Preschool Terbaik Di Jakarta Selatan

Awal pendidikan yang diberikan kepada anak tidak harus langsung bersifat akademis atau dilakukan dengan cara formal, melainkan harus diintegrasikan terlebih dahulu lewat bermain dan belajar dengan cara informal. Berikut kurikulum yang ada di ICA School:

1. Toddler & Pre-nursery

Pada tahap awal anak yang berusia 18 bulan dan masih dalam masa pembelajaran, maka pendidik terlebih dahulu akan merangsang keterampilan kognitif, motorik halus maupun kasar, serta mengembangkan sosialisasi pada anak.

2. Nursery

Di tahap ini anak berusia 3-4 tahun sudah mulai diajarkan untuk megembangkan dan mendukung pertumbuhan kognitif, fisik, dan sosio-emosional anak melalui pendekatan eklektik.

3. Kindergarten 1

Di tahap ini anak berusia 4-5 tahun sudah dikenalkan dengan ilmu sosial dan sains, keterampilan motorik kasar, dan seni bahasa.

4. Kindergarten 2

Selanjutnya di tahap terakhir anak yang  berusia 5-6 tahun sudah harus dapat mengembangkan ilmu sosial dan sains serta matematika. Selain itu anak sudah harus berinteraksi dengan alam dan melakukan kegiatan secara mandiri.

Itulah beberapa kurikulum yang ada di ICA School salah satu Preschool Terbaik Di Jakarta Selatan yang terperinci dengan tahap-tahap sesuai umur dan kebutuhan seorang anak. Terima kasih.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%