Setiap perempuan pasti mengalami menstruasi mulai usia tertentu. Menstruasi terjadi selama beberapa hari dan membentuk sebuah siklus bulanan. Siklus yang teratur terjadi pada kasus normal. Sedangkan banyak perempuan yang mengalami siklus menstruasi tidak normal dengan waktu yang tidak tentu sehingga itu jadi membingungkan. Hal ini bukan lagi masalah besar sejak hadir sebuah aplikasi masa subur.

Pada kasus normal, siklus bulanan perempuan terjadi selama 28 hari. Ada juga yang memiliki siklus bulanan selama 31 hari dan itu masih dianggap  normal. Menstruasi terjadi antara siklus itu dengan lama minimal 2 hari dan maksimal satu minggu. Durasi terjadinya menstruasi juga tidak selalu sama bahkan pada satu perempuan. Semua perbedaan ini masih disebut kondisi yang normal serta tidak ada risiko apapun.

Mengetahui siklus menstruasi sangat penting berkaitan dengan beberapa hal. Pertama, mengetahui siklus menstruasi bisa membantu perempuan yang sedang dalam program kehamilan. Dengan mengetahui siklus menstruasi yang tepat, perempuan bisa mengetahui kapan masa subur tiba. Karena masa subur adalah saat yang paling bagus terjadinya pembuahan dan keberhasilan kehamilan lebih tinggi.

aplikasi masa subur

Alasan lain mengapa harus memahami siklus menstruasi adalah untuk mencegah kehamilan. Untuk maksud mengatur jarak kelahiran misalnya, perempuan juga harus tahu kapan masa suburnya datang. Dengan begitu, maka masuknya sperma ke mulut rahim bisa dicegah agar tidak terjadi kehamilan. Cara ini cukup bisa diandalkan sebagai cara alami mencegah kehamilan.

Aplikasi masa subur yang terintegrasi dengan Femometer akan menampilkan siklus bulanan secara lebih akurat. Alat yang bernama Femometer digunakan dengan memasukkannya ke mulut dan menaruhnya tepat di bawah lidah. Saat hasil berupa suhu basal tubuh bisa terlihat, data itu kemudian akan diolah dalam aplikasi untuk diketahui informasi yang lebih mudah dimengerti.Sekarang tidak sulit lagi memahami siklus menstruasi yang kadang tidak normal.

Femometer dan aplikasi masa subur hadir sebagai solusi untuk perempuan masa kini agar lebih mudah dalam mengetahui banyak hal tentang kewanitaan. Apalagi semuanya sudah bisa diakses melalui smartphone sehingga tidak lagi merepotkan dan membingungkan karena semua sudah tersaji secara praktis.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%