Hampir sepertiga waktu kita dalam sehari digunakan untuk tidur, oleh karena itu desain kamar tidur yang tepat dan sehat  merupakan hal penting. Tidur yang berkualitas dan cukup membuat  seseorang mampu bekerja dan belajar lebih baik. Karena saat tidur tubuh membuang racun di otak yang terbentuk saat terjaga dan perbaikan jaringan yang rusak terjadi hampir di sepanjang waktu tidur.

Desain kamar tidur haruslah memenuhi beberapa persyaratan, seperti:

1. Luas Ruangan 

desain kamar tidur
desain kamar tidur

Perhatikan luas kamar tidurmu, jangan sampai kamu susah beraktivitas karena area yang tersisa terlalu sempit, perbandingan luas kamar tidur dan furniture yang ada di dalamnya haruslah sesuai.

2. Aliran Udara

Aliran udara yang baik membuat ruangan terasa sejuk dan lebih sehat, karena udara kotor digantikan dengan udara bersih. Usahakan ada satu jendela yang terbuka sebagai aliran udara. Penggunaan AC yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan dan meningkatkan biaya sehari-hari.

3. Pencahayaan

Sinar matahari mempunyai zat ultraviolet  yang dapat membunuh kuman dan virus, usahakan kamar tidurmu mendapatkan sinar matahari yang cukup di siang hari, malam hari pastikan penerangan yang kamu perlukan sesuai yang kamu butuhkan. Jika kamar tidurmu merangkap ruangan kerja pastikan cahaya lampu cukup terang, dan saat tidur matikan lampu kamarmu dalam keadaan redup. Jika cahaya terlalu terang akan membuat kamu susah tidur.

4. Furniture

Pilihlah furniture/ perabot yang sesuai dengan desain kamar tidur mu, sesuaikan jenis dan besarnya dengan yang kamu butuhkan. Jika ruangan itu kecil kamu dapat menggunakan furniture yang multifungsi untuk menghemat tempat. Jangan memasukkan furniture yang tidak kamu butuhkan hanya karena keinginan memilikinya.

Saat ini IKEA menyediakan berbagai jenis furniture kamar tidur yang multifungsi, kamu tidak perlu lagi membuat desain furniture sendiri. Koleksi furniture kamar dari IKEA yang beraneka ragam corak dan warna membuat kamu mempunyai banyak pilihan mendesain kamar tidur mu.

Sebelum kamu merubah desain kamar tidur mu? Yuk mampir ke IKEA, kamu  akan dibantu memilih furniture sesuai dengan keperluan dan keinginan mu. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%