Ketika akan membangun rumah kita harus memilih berbagai macam bahan material yang diungkapkan dengan kualitas yang sangat baik agar bangunan yang kita bangun tersebut memiliki daya tahan dan tidak mudah rusak dimakan oleh waktu.

Salah satu bahan yang sangat penting yang harus dipilih ketika membangun sebuah konstruksi rumah adalah semen. Kualitas semen yang baik akan berpengaruh terhadap kualitas bangunan itu sendiri sehingga ketika ingin membeli dan menentukan pilihan yang tepat kita perlu mengetahui ciri-ciri semen yang berkualitas.

Kualitas semen
Kualitas semen

Untuk mengetahui Kualitas Semen yang sangat baik bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah karena semen yang berkualitas memiliki ciri-ciri tertentu yang tidak akan bisa kita temukan pada semen yang berkualitas rendah. Kiri yang pertama adalah tidak mudah untuk menggumpal.

Semen yang baik secara kasat mata bisa kita lihat tidak akan mengalami penggumpalan. Semen biasanya akan membentuk gumpalan ketika disimpan dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut tidak akan terjadi ketika kita membeli semen dengan kualitas yang baik. Yang kedua dari semen yang memiliki kualitas yang sangat baik adalah.

Ada dua macam waktu yang digunakan sebagai pengukuran dalam campuran material bahan bangunan yang menggunakan semen yaitu waktu ikat awal dan waktu ikat Akhir Waktu ikat awal atau setting timer pakan waktu yang diperlukan ketika semen bercampur dengan air dari kondisi yang tidak plastis menjadi kondisi plastis.

Waktu tersebut biasanya dibutuhkan kurang lebih selama 45 menit. Sedangkan waktu itu sikat air atau final setting merupakan waktu yang dibutuhkan ketika semen bercampur dengan kandungan air dari kondisi plastik menjadi keras.

Ukuran standar pada umumnya adukan semen untuk menjadi kering antara lain sekitar 6 sampai 7 jam. Semakin cepat waktu pengerasan campuran semen maka semakin berkualitas cermin yang kita gunakan.

Ciri-ciri Kualitas Semen yang baik selanjutnya adalah adukan campuran semen dan bahan material lainnya terlihat lebih rapat dan dekat. Semen mengandung bahan mineral dan Logam yang cukup tinggi yang mampu membantu menghasilkan campuran yang pada.

Unsur-unsur tersebut akan memberikan kualitas lekatan dan adukan. Apabila adukan yang dihasilkan oleh semen tersebut terlihat lebih rapat dan padat maka sungai tersebut memiliki kualitas yang sangat baik.

Ciri selanjutnya dari semen yang berkualitas tinggi adalah memiliki logo SNI atau standar nasional Indonesia merupakan salah satu ciri bahwa sebuah produk sudah terjamin kualitasnya dan layak untuk digunakan semen yang memiliki logo SNI tentunya sudah tidak usah diragukan lagi kualitasnya.

Semen Tiga Roda adalah salah satu jenis semen yang memiliki kualitas yang sangat baik mampu mengokohkan rumah dan menjadikannya awet serta tahan lama.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%