Memilih asuransi yang terpercaya tentu tidak mudah. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan terutama tentang berapa besar biaya asuransi mobil yang harus dikeluarkan. Jika hanya masalah murah atau mahal, maka pertimbangan tersebut tentu sangatlah kurang. Sebaiknya perlu diketahui juga tentang berbagai manfaat serta fitur – fitur apa sajakah yang diberikan. Jadi produk asuransi yang Anda pilih akan sesuai dengan kebutuhan yang ingin didapatkan.

Jika terjadi musibah pada kendaraan, tentu biaya perbaikannya tidak sedikit. Hal ini adalah pertimbangan utama mengapa biaya asuransi mobil akn menjadi solusi yang lebih baik. Proteksi yang diberikan, bukan hanya pada kerusakan. Namun ada banyak manfaat lain jika Anda menjadi pemegang polis Asuransi Autocillin.

Biaya Asuransi Mobil

Jenis paket Asuransi

Produk asuransi yang ditawarkan memiliki dua jenis, yaitu paket Asuransi All Risk dan paket Total Lost Only (TLO). Pada paket asuransi All Risk, mobil akan mendapatkan perlindungan terhadap semua resiko. Sementara Paket TLO memberikan perlindungan terhadap resiko kehilangan total kendaraan atau kerusakan total minimal 75%.

Jumlah premi yang harus Anda bayarkan setiap tahun tergantung pada lokasi, jenis kendaraan, serta harga jualnya di pasaran.  Untuk paket All Risk berikut rinciannya.

  • kendaraan pribadi non-truk seharga 0-100 juta, dikenakan biaya premi 3,00% untuk pulau Jawa dan di Pulau Sumatera dikenakan premi sebesar 3,50%.
  • kendaraan pribadi non-truk dengan harga 100-300 juta, dikenakan biaya premi 2,50% di Pulau Jawa dan di pulau Sumatera 2,79%
  • mobil pribadi dengan harga diatas 300 juta, dikenakan biaya premi 2,00% setiap tahun sama untuk seluruh Jawa dan Sumatera.
  • Sementara pada paket TLO non truk atau mobil pribadi dikenakan premi tahunan sebesar 1%, dan mobil komersial dikenakan premi sebesar 1,10%.

Berikut ini adalah contoh untuk perhitungan premi Asuransi all risk atau TLO:

Misal harga kendaraan Anda 400 juta, jenis mobil sedan dan berada di pulau Jawa.

Maka Rp. 400 juta x 2% = Rp. 8.000.000,-

Jika ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp. 100,000,- maka total premi adalah sebesar Rp. 8.100.000,- per tahun. Jika di hitung perbulan menjadi Rp. 8.100.000,- : 12 bulan = 675 ribuan per bulan.

Biaya asuransi mobil tersebut tentu sangat kecil jika dibandingkan dengan perlindungan terhadap resiko yang ditanggung. Apalagi dengan adanya aplikasi mobil claim, semakin mempermudah proses klaim yang diajukan. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kantor Asuransi Auticillin sekarang juga.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%