Indonesia merupakan salah satu negara di Asia yang penduduknya mayoritas beragama islam, bahkan dengan meningkatnya kesadaran wanita muslim dalam penggunaan pakaian islam membuat banyak sekali wanita berburu baju muslim murah dan bagus. Hal inilah yang membuat produsen banyak memproduksi pakaian atau produk kebutuhan muslim sangat berpotensi di Indonesia, bahkan banyak dari mereka yang mengkreasikan agar pakaian muslim seperti gamis syari modis dibuat unik.

Tetapi, sebagai konsumen atau pembeli, anda harus pintar dalam memilih baju muslim murah dan bagus. Sudah banyak produsen yang memproduksi berbagai model busana muslim sehingga mudah bagi anda buat memilih sesuai dengan keinginan anda, tetapi, jika anda tidak memilih dengan benar, dapat saja model baju yang anda beli tidak sesuai dan tidak terpakai. Lalu bagaimana tips mencari baju muslim murah dan bagus?, berikut caranya.

Baju Muslim
Baju Muslim
  1. Cari Model Busana yang Sesuai dengan Syari’at Agama

Sebagai muslim yang baik, tentu saja kita mengetahui bahwa ada syari’at dan perintah dalam berbusana, syarat-syarat nya itu merupakan menutup aurat, tidak terlihat bentuk tubuh, tidak transparan dan longgar agar dapat menyamarkan bentuk tubuh. Syarat-syarat tersebut tentu sudah jelas ada di Al-Quran dan Hadits, memang menggunakan pakaian mempunyai tujuan buat melindungi pemakai dari kontak langsung lingkungan, sudah banyak trend model baju muslim yang tersebar di Indonesia, tetapi banyak juga model baju muslim itu tidak sesuai syari’at karena mengikuti budaya barat. Kita harus melihat aspek dan syarat-syarat tadi agar ketika berpakaian sesuai dengan syari’at agama dan mendapat pahala.

  1. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Pakaian muslimah tentu saja harus disesuaikan dengan ukuran tubuh anda. Baju muslim yang terlalu ketat atau terlalu kecil akan membuat kita tidak nyaman dan sulit bergerak. Pakaian muslim yang terlalu besar juga dapat membuat kita sulit berjalan dan mudah terinjak atau terkena kotoran, sehingga pilih pakaian muslim yang sesuai dengan tubuh, tidak ketat, dan tidak terlalu besar.

  1. Sesuaikan Pakaian dengan Kegiatan Kita

Sesuaikan pakaian yang anda beli dengan kegiatan anda sehari-hari. Iklim Indonesia yang tropis dapat membuat kita mudah mengeluarkan keringat, karena itu pakai busana muslim yang bahannya mudah menyerap keringat, seperti bahan katun, kaos atau bahan lainnya. Buat model nya pun jika buat digunakan sehari-hari, maka pilih model pakaian yang tidak terlalu banyak ornament agar memudahkan dalam bergerak. Tetapi dalam acara formal, maka usahakan anda membeli pakaian seperti gamis atau baju muslim lainnya dengan bahan yang lebih bagus dan ada hiasannya.

  1. Cerdas Dalam Membeli Baju

Maksud dari cerdas dalam membeli baju disini merupakan anda harus memikirkan apakah baju yang akan kita beli sesuai dengan pakaian yang sudah anda punya dirumah atau tidak, selain itu anda juga harus memikirkan apakah baju itu pantas dibeli atau tidak. Yang jelas, jangan melakukan pemborosan karena dalam agama islam pun pemborosan merupakan hal yang dibenci.

  1. Sesuaikan Busana dengan Selera Kita

Setiap orang tentu saja mempunyai karakter yang berbeda, sehingga tentu saja kesukaan mereka terhadap model pakaian berbeda pula. Tetapi usahakan anda membeli pakaian yang sesuai bagi anda, jangan pilih atau ikut-ikutan menggunakan pakaian sesuai tren yang sedang populer, sehingga pilihlah pakaian yang sesuai dan pantas ketika anda gunakan, tetapi tentu saja pakaian tersebut harus sesuai dengan syari’at islam.

Itulah beberapa tips mencari baju muslim murah dan bagus hanya di Mondial & Miss Mondial, selain itu, anda juga harus menyesuaikan pakaian yang akan anda beli dengan budget yang anda miliki, jangan sampai anda melakukan pemborosan dan tetap mengikuti syari’at islam.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%