Event yang sederhana bisa menjadi besar apabila kita dapat mempormosikannya dengan cara yang tepat. Tidak jarang para panitia harus mencetak baleho atau banner melalui Percetakan di bekasi agar banyak orang yang sadar akan event yang diadakan. Tentunya mengundang guest star yang terkenal, atau Influencer yang sedang naik daun merupakan salah satu cara yang cukup ampuh dalam menarik peserta.

Promosi termasuk dalam kegiatan marketing atau penjualan. Maka dari itu banyak dari ide dan strategi marketing yang dapat di terapkan kedalam strategi promosi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menggunakan cara yang sedikit berbeda dan unik dapat menjadi alternatif strategi pemasaran promosi. Ini dia beberapa alternatif caranya :

  1. Menggunakan Singkatan Yang Familiar

Apapun nama eventnya, anda dapat membuat singkatan yang unik dan menarik. Sebagai contoh apabila anda ingin mengadakan seminar yang berkaitan dengan dunia kerja berjudul “Social media in the world of work” anda dapat memberi singkatan yang sedikit nyeleneh seperti “Seminar WOW”. Yang kemudian anda berikan penjelasan di bawahnya. Kata kata WOW dapat anda tonjolkan di muka banner atau pamphlet sehingga orang menjadi penasaran dan melihat iklan anda.

2. Warna Cerah Dan Mencolok

Di platform apapun gunakan lah warna cerah seperti merah, kuning, hijau terang sebagai background. Setelah itu tambahkan lah kata kata promosi yang besar dan menarik. Hal ini dapat mengambil perhatian orang orang yang melihat iklan tersebut.

3. Social Media Trend

Anda dapat menganalisa apa yang sedang trending di social media kemudian mengikuti trend tersebut untuk promosi. Cara mempromosikan sesuatu dengan didahului seperti kata kata atau video yang sedang viral akan menambah kualitas iklan yang anda tampilkan di platform tersebut. Perlu diketahui masing masing platform memiliki trend yang berbeda.

4. Promosi Menarik

Tambahkan beberapa promosi seperti, 2 tiket gratis 1, atau potongan 30% untuk pendaftaran di hari yang sama juga akan membantu anda dalam mencari peserta. Akan tetapi jangan lupa untuk menyesuaikan budget anda dengan promosi yang akan anda berikan.

Inilah beberapa 4 cara cerdik yang dapat anda gunakan sebagai promosi event. Maksimalkan banner dan pamphlet yang anda buat dan pasanglah di tempat tempat yang strategis. Untuk di event yang diadakan di tempat dengan daerah yang cukup terpencil dan rawan jangan lupa gunakan sepatu safety untuk keamanan anda dalam melakukan pemasangan banner.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%