Contohnya dalam pemenuhan gizi bagi anak dalam masa pertumbuhannya akan memberikan manfaat untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya, selain itu, kebutuhan asupan gizi dan nutrisi dari susu dapat bermanfaat dapat mencegah berbagai serang penyakit seperti virus, bakteri dan kuman. Oleh karena itu, untuk menjadikan anak supaya tumbuh kembang anak kuat, cerdas maka menghindari makanan yang tidak sehat pada anak adalah langkah yang memang sangat tepat.

Dan berikut ini adalah kebutuhan gizi untuk anak di usia dini agar anak dapat tumbuh kembang dengan sempurna.

Tumbuh Kembang Anak

1. Energy protein

Anak yang kekurangan energy protein dapat ditandai dan dilihat dari berat badannya yang kurang sempurna. Nah jika hal tersebut terjadi pada anak anda maka bisa saja berakibat dengan tingkah laku anak yang tidak normal seperti telat berjalan, terlambat bicara dan tidak responsif ketika anak diajak bicara serta sulit untuk berkomunikasi. Berikan anak energy dan protein dari kandungan seperti dari manfaat makanan dan manfaat susu Dancow.

2. Vitamin A

Asupan gizi lain yang diperlukan si kecil dalam masa pertumbuhan dan tahap tumbuh kembang anak adalah Vitamin A. anak yang mengalami kekurangan vitamin A dapat ditandai dengan cara pandang atau penglihatannya atau penyakit pada mata. Penyakit mata paling sering dialami anak adalah akibat dari kekurangan vitamin A tersebut. oleh karena itu sebagai pemenuhan gizi anak untuk Vitamin A maka anda bisa memberikannya susu dancow yang mengandung manfaat dan nutrisi penting seperti Vitamin A dan Nutrisi lainnya.

3. Zat besi

Selain itu untuk dapat memenuhi kecukupan gizi anak supaya kuat, cerdas dan terhindar dari anemia adalah Zat besi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anak untuk tetap fit dan Aktif. Zat besi bisa anda dapatkan dan diberikan kepada anak-anak, biasanya ada pada sayuran dan lain sebagainya.

Itulah 3 gizi yang diperlukan anak dalam tahap tumbuh kembang anak. berikan ia susu dancow untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut serta dapat mendukung dalam proses belajar anak.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%